Beranda » Jurnal Ilmiah » ARTIKEL JURNAL ILMIAH

ARTIKEL JURNAL ILMIAH

T Diposting oleh pada 5 Februari 2020
F Kategori , ,
b Belum ada komentar
@ Dilihat 917 kali

Bagi Anda yang masih kebingungan dan berkali-kali gagal dam menerbitkan artikel jurnal ilmiah, maka seharusnya mengetahui komponen-komponen penilaiannya ketika sudah masuk proses seleksi oleh penerbit. Selain itu, seorang penulis juga harus paham kiat-kiat lolos publikasi karya penelitian artikel jurnal pdf.

Tips Lolos Terbit Artikel Jurnal Ilmiah

Berikut ini akan diberikan beberapa tips yang bisa digunakan untuk membuat karya ilmiah Anda lolos seleksi, hingga mencapai tahapan paling tinggi yakni jurnal internasional. Kiat-kiat tersebut sudah terbukti ampuh dan memberikan kontribusi nyata.

1. Hindari Plagiarisme

Salah satu hal yang sudah tidak bisa ditolelir kembali dalam hal penerbitan artikel jurnal ilmiah adalah, ketika karya Anda terdeteksi adanya unsur plagiat atau mengambil tulisan orang lain tanpa mencantumkan referensinya.

Jika artikel sudah dalam keadaan seperti itu, maka pihak pengelola jurnal akan langsung mensortirnya dan bisa jadi Anda akan terkena blacklist. Dimana mereka tidak mau memberikan kesempatan lagi untuk selanjutnya.

2. Pastikan Ejaan dan Tata Bahasa Sudah Benar

Penulisan dan ejaan yang banyak kesalahanya akan membuat pihak pengelola jurnal jengkel serta tidak respect lagi terhadap karya Anda. Jika menemukan hal seperti itu walaupun jumlahnya sangat sedikit, mereka akan mensortir artikel tersebut dan sudah bisa dipastikan tidak akan lolos seleksi.

Oleh sebab itu, sebaiknya Anda harus belajar mengenai ejaan serta tata bahasa yang benar. Nah, sebelum artikel dikirimkan ke pihak penerbitnya, alangkah lebih baik jika dibaca kembali untuk memastikan tidak ada salah ketik dan bahasa meragukan.

3. Buatlah Pembaca Tertarik dengan Artikel Tersebut

Dalam artikel yang Anda buat, usahakan membuat pembaca merasa tertarik dengan topik bahasan di dalamnya contoh-contoh artikel jurnal. Cara ini merupakan salah satu strategi agar karya tersebut bisa lolos seleksi publikasi. Anda bisa menggunakan istilah-istilah atau menambil tema yang sedang digandrungi oleh masyarakat.

Itulah kiranya pembahasan tentang kiat-kiat lolos seleksi penerbitan artikel jurnal ilmiah yang bisa Anda pelajari. Semoga sedikit wawasan ini dapat memberikan manfaat bagi para pembacanya untuk lebih giat lagi dalam mempublikasikan karya mereka secara terus-menerus.

Belum ada Komentar untuk ARTIKEL JURNAL ILMIAH

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

a Artikel Terkait ARTIKEL JURNAL ILMIAH

URGENSI & TEMA POKOK JURNAL ILMIAH KENAIKAN PENGKAT GURU SMP

URGENSI & TEMA POKOK JURNAL ILMIAH KENAIKAN PENGKAT GURU SMP

T 23 Desember 2019 F A aankurn

Kenaikan pangkat adalah salah satu hal yang sangat diidamkan oleh Pegawai Negeri Sipil, khususnya seorang guru. Hal itu menjadi suatu kebanggan tersendiri bagi mereka terkait kecemerlangan karir. Dalam rangka menaikkan pangkat tersebut, ada syarat-syarat yang harus dipenuhi. Apa saja? Salah... Selengkapnya

KEGUNAAN JURNAL ILMIAH PENDIDIKAN UNTUK GURU

KEGUNAAN JURNAL ILMIAH PENDIDIKAN UNTUK GURU

T 15 November 2019 F A aankurn

KEGUNAAN JURNAL ILMIAH PENDIDIKAN UNTUK GURU-Kewajiban pendidik adalah untuk mencerdaskan anak-anaknya. Berbagai upaya harus dilakukan untuk dapat mencapai hasil akhir dari sebuah pembelajaran. Namun, menjadi seorang guru tidak cukup hanya dengan mengajar, yakni juga dibutuhkan seperangkat silabus dari refrensi jurnal... Selengkapnya

SYARAT JURNAL ILMIAH YANG BAIK

SYARAT JURNAL ILMIAH YANG BAIK

T 13 November 2019 F A aankurn

SYARAT JURNAL ILMIAH YANG BAIK- Ketika menulis sebuah penelitian maupun buku, Anda harus menggunakan sebuah refrensi. Keberadaannya sangat diperlukan sebab, membantu melengkapi data ataupun teori. Namun, harus diperhatikan karena hanya syarat jurnal ilmiah yang baik dapat di jadikan literatur. Keberadaan... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi TIM kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.