Beranda » PEMBELAJARAN DARING » BEBERAPA HAL YANG HARUS DIPERHATIKAN SAAT PEMBELAJARAN ZONA HIJAU PELAJARAN MENTEMATIKA

BEBERAPA HAL YANG HARUS DIPERHATIKAN SAAT PEMBELAJARAN ZONA HIJAU PELAJARAN MENTEMATIKA

T Diposting oleh pada 18 Agustus 2020
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 352 kali

Zona hijau memang dianggap aman, namun Anda jangan sampai lengah mengawal putra-putri saat bersekolah di jenjang SD, SMP ataupun SMA. Memasuki tahun ajaran baru 2020 ini, beberapa lembaga sudah memiliki agenda pembelajaran zona hijau dengan prosedur kesehatan masing-masing, tidak terkecuali pelajaran matematika.

Perhatikan ini Saat Pembelajaran Zona Hijau

Matematika memang pembelajaran yang cukup menyulitkan bagi sebagian besar siswa. Bahkan, materinya cukup susah dipahami jikalau hanya menggunakan metode daring saja. Oleh karena sekarang masih mewabah virus Corona, berikut ada beberapa hal yang harus diperhatikan:

1. Jaga Jarak untuk Tempat Duduk Siswa

Pembelajaran matematika terkadang mengharuskan siswanya untuk melakukan diskusi. Jika hal semacam ini berlangsung, usahakan seorang guru menata tempat duduk sesuai prosedur yang dianjurkan pemerintah.
Walaupun masih berstatus zona hijau, namun berikan jarang minimal 1.5 meter untuk masing-masing siswa yang sedang berdiskusi. Salah satu alasannya yaitu, Kita tidak tahu pasti apakah semua siswa di dalam sekolah tersebut aman-aman saja.

2. Bersihkan Alat Peraga

Khusus untuk pembelajaran zona hijau lingkup SD terkadang banyak hal yang harus diperagakan. Salah satunya saat membuat beberapa benda, seperti kubus, segitiga ataupun lingkaran.
Penggunaan alat tersebut pastinya bergonta-ganti yang memegang. Oleh karena itu, sebagai guru harus rajin untuk membersihkan. Ini dilakukan untuk pencegahan penularan, salah satunya dengan mencuci ataun memberi semportan disinfektan.

3. Jangan Meminjam Barang Teman

Proses pembelajaran matematika memang mengaruskan siswa untuk pandai berhitung. Seperti halnya menggunakan penggaris, alat hitung, bahan ajar dan masih banyak lagi. Usahakan masing-masing siswa memilikinya.
Dengan melakukan langkah ini, bisa dipastikan pembelajaran akan berjalan dengan kondusif. Guru pun juga harus mengajarkan kepada peserta didiknya dengan cara yang baik dan benar. Jangan sampai membuat siswanya merasa tertekan dengan aturan baru tersebut.
Pembelajaran zona hijau memang tidak seketat di zona kuning ataupun merah. Namun, kedua orang tua juga harus paham akan dampak jika mereka mengalami beberapa permasalahan terkait kegiatan belajar mengajarnya.

Belum ada Komentar untuk BEBERAPA HAL YANG HARUS DIPERHATIKAN SAAT PEMBELAJARAN ZONA HIJAU PELAJARAN MENTEMATIKA

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

a Artikel Terkait BEBERAPA HAL YANG HARUS DIPERHATIKAN SAAT PEMBELAJARAN ZONA HIJAU PELAJARAN MENTEMATIKA

PRO KONTRA PEMBELAJARAN VIDEO DI MASA PANDEMI

PRO KONTRA PEMBELAJARAN VIDEO DI MASA PANDEMI

T 11 Agustus 2020 F A aankurn

Perkembangan kasus positif COVID-19 di Indonesia sangat berdampak pada semua sektor di negeri ini, tak terkecuali pendidikan yang tidak dianjurkan adanya pertemuan tatap muka dengan diganti pembelajaran video. Lantas apa saja pro kontra kebijakan tersebut? Pro Pembelajaran Video Kebijakan sistem... Selengkapnya

3 STRATEGI UNTUK SEKOLAH SMA PERLU DILAKUKAN SELAMA PEMBELAJARAN VIDEO

3 STRATEGI UNTUK SEKOLAH SMA PERLU DILAKUKAN SELAMA PEMBELAJARAN VIDEO

T 5 Agustus 2020 F A aankurn

Penyebaran virus COVID-19 yang semakin meningkat di Indonesia membuat banyak sekolah memberhentikan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka. Sebagai salah satu solusi, kini mereka menggantinya melalui pembelajaran video dan dinilai memerlukan strategi penting agar berjalan sesuai target. 3 Strategi Penting... Selengkapnya

PEMBELAJARAN VIDEO SECARA ONLINE TERNYATA MENUAI BANYAK TUNTUTAN

PEMBELAJARAN VIDEO SECARA ONLINE TERNYATA MENUAI BANYAK TUNTUTAN

T 11 Agustus 2020 F A aankurn

Dalam memutus penyebaran virus Corona di Indonesia, semua anak didik baik dari SD sampai SMA pun harus merubah total mekanisme belajarnya. Pembelajaran video secara online yang kini dilaksanakan ternyata menimbulkan banyak tuntutan kepada pemerintah. 3 Tuntutan Masyarakat Terkait Pembelajaran Video... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi TIM kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.