Beranda » PEMBELAJARAN DARING » BEBERAPA PERALATAN YANG HARUS DIPERSIAPKAN SISWA SD SAAT PEMBELAJARAN ZONA HIJAU

BEBERAPA PERALATAN YANG HARUS DIPERSIAPKAN SISWA SD SAAT PEMBELAJARAN ZONA HIJAU

T Diposting oleh pada 13 Agustus 2020
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 145 kali

Hampir di semua wilayah Indonesia terkena dampak virus Corona, namun terdapat pula wilayah yang memiliki status zona hijau. Oleh karena itu, proses pembelajaran zona hijau pun juga berbeda. Khususnya untuk siswa SD yang akan pergi ke sekolah sebaiknya persiapkan beberapa perlengkapan sesuai dengan protokol kesehatan.

Wacana baru-baru ini memang mengharuskan semua siswa SD melakukan pembelajaran secara nornal. Namun tetap sesuai dengan prosedur yang telah dirancang oleh pemerintah. Di sisi lain, mereka juga harus mempersiapkan beberapa perlengkapan seperti berikut:

1. Masker

Penggunaan masker memang diwajibkan saat proses pembelajaran berlangsung. Bukan hanya di zona merah saja, namun zona hijau pun sudah mulai diharuskan. Hal ini untuk mengantisipasi penyebaran virus, terlebih bagi mereka orang tanpa gejala (OTG).

Baik itu masker kain maupun masker medis, keduanya bisa melindungi buah hati saat menjalankan pendidikannya. Namun sesuaikan dengan ukuran agar tidak kesusahan saat bernafas. Jangan biarkan mereka melepasnya malaupun sekedar bercengkrama dengan siswa SD lainnya.

2. Hand Sanitizer

Bawa hand sanitizer saat berada di sekolah, gunakan setelah menyentuh ataupun bersalaman dengan orang lain (guru, teman ataupun penjaga kantin). Dengan menggunakannya seketika kuman di tangan akan langsung hilang.

Walaupun pembelajaran zona hijau memang dianggap masih aman, namun tidak ada salahnya semua siswa SD menjada diri demi keamanan masing-masing. Untuk lebih hemat, belilah yang memiliki ukuran kecil dengan kisaran harga Rp. 5.000 sampai Rp. 15.000 saja.

3. Face Shield

Alat satu ini memang cukup efektif untuk mencegah virus Corona. Dengan menggunakannya, virus tersebut tidak bisa menyentuh muka. Namun, jangan sekali-kali menyentuh bagian depan agar tidak merembet ke beberapa bagian tubuh.
Ajarkan anak memakai APD ini dengan benar. Jangan lupa untuk mencucinya setelah pemakaian sepulang dari sekolah.
Dengan menerapkan protokol kesehatan pada pembelajran zona hijau di atas, dipastikan bisa meminimalisir dampak penularan virus tersebut. Walaupun putra-putri Anda berapa di zona hijau, jangan lalai untuk menjaga diri masing-masing.

Belum ada Komentar untuk BEBERAPA PERALATAN YANG HARUS DIPERSIAPKAN SISWA SD SAAT PEMBELAJARAN ZONA HIJAU

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

a Artikel Terkait BEBERAPA PERALATAN YANG HARUS DIPERSIAPKAN SISWA SD SAAT PEMBELAJARAN ZONA HIJAU

3 Kesalahan, yang Bisa Mempersulit Pembelajaran Video Secara Online

3 Kesalahan, yang Bisa Mempersulit Pembelajaran Video Secara Online

T 4 Agustus 2020 F A aankurn

Guru menjadi faktor utama dalam berjalannya pembelajaran video secara online di Indonesia ini. Tenaga pendidik dituntut untuk kreatif demi menciptakan suasana belajar yang efektif meskipun menggunakan media minim seperti sekarang. 3 Kesalahan Guru yang Mempersulit Pembelajaran Video Guru yang mengambil... Selengkapnya

AKSES TEKNOLOGI MENJADI FAKTOR PENTING PEMBELAJARAN VIDEO SEMASA PANDEMI

AKSES TEKNOLOGI MENJADI FAKTOR PENTING PEMBELAJARAN VIDEO SEMASA PANDEMI

T 6 Agustus 2020 F A aankurn

Sejak pertama kali diberlakukan, pembelajaran video secara online di banyak sekolah ini memang menimbulkan keraguan akan efektivitasnya. Banyak orang tua beranggapan bahwa penyampaian materi tidak bisa berjalan sesuai target. Pentingnya Akses Teknologi saat Pembelajaran Video Banyak sekali warga Indonesia, terutama... Selengkapnya

3 STRATEGI UNTUK SEKOLAH SMA PERLU DILAKUKAN SELAMA PEMBELAJARAN VIDEO

3 STRATEGI UNTUK SEKOLAH SMA PERLU DILAKUKAN SELAMA PEMBELAJARAN VIDEO

T 5 Agustus 2020 F A aankurn

Penyebaran virus COVID-19 yang semakin meningkat di Indonesia membuat banyak sekolah memberhentikan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka. Sebagai salah satu solusi, kini mereka menggantinya melalui pembelajaran video dan dinilai memerlukan strategi penting agar berjalan sesuai target. 3 Strategi Penting... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi TIM kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.