Beranda » Jurnal Ilmiah » CONTOH JURNAL PTK UNTUK KENAIKAN PNS

CONTOH JURNAL PTK UNTUK KENAIKAN PNS

T Diposting oleh pada 16 Desember 2019
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 862 kali

Menjadi Pegawai Negeri Sipil menjadi dambaan banyak orang. Akan tetapi, tidak banyak yang berhasil menembusnya sebab proses seleksinya sangat ketat. Bagi Anda yang telah sukses, harus mengupayakan kemaksimalan jabatan PNS dengan membuat jurnal PTK untuk kenaikan PNS.

Beberapa Contoh Judul Jurnal PTK untuk Kenaikan PNS

Apabila Anda masih merasa bingung dalam menentukan judul jurnal PTK untuk kenaikan PNS, berikut ini beberapa contoh yang bisa dijadikan bahan pertimbangan maupun referensi. Bahkan, rekomendasi judul ini telah termasuk ke dalam kriteria lolos seleksi.

Upaya Peningkatan Keaktifan dan Hasil Belajar Fisika tentang Kalor dan Gaya Tarik Bumi melalui Penggunaan Media Konkret pada Siswa Kelas VIII SMP
Dari judul di atas, Anda dapat menjadikan mata pelajaran Fisika sebagai objek pertama dan siswa yang terkait menjadi responden. Biasanya, hal tersebut lebih mudah dilakukan sebab peneliti berinteraksi secara langsung dan turut terjun .

Peningkatan Hasil Belajar Matematika tentang Mengidentifikasi Sifat-Sifat Bangun Datar Persegi dan Trapesium Melalui Penerapan Metode Inkuiri pada Siswa Kelas IV SD
Gambaran judul tersebut diangkat oleh peneliti dari hasil penelitian selama proses belajar mengajar. Sehingga, peneliti akan memasukkan jenis pembelajaran beserta metodenya. Bentuk penataan kalimat semacam ini juga sangat menarik sehingga akan dipastikan lolos seleksi.

Upaya Meningkatkan Penguasaan Kompetensi Dasar dalam Pembelajaran Melalui Pendekatan Bermain dan Media Bantu pada Peserta Didik
Pola seperti ini biasanya banyak dibuat oleh pendidik, baik dalam ranah Sekolah Dasar (SD) hingga Menengah Atas (SMA). Sebab, di dalamnya Anda harus menyertakan lampiran KD serta data hasil penerapannya.

Meningkatkan Pola Pengadaan Sistem Sarana dan Prasarana Bagi Seorang Pemimpin dalam Suatu Instansi Pendidikan
Jurnal Penelitian Tindakan Kelas tidak hanya harus dibuat oleh seorang guru saja, melainkan juga Kepala Sekolah. Sebagai pimpinan, memperhatikan pengadaan sarana maupun prasarana kelas sangat diperlukan. Sebab, demi menunjang kelangsungan kegiatan belajar mengajar.

Efektivitas Pemberian Sanksi kepada Peserta Didik Apabila Melanggar Aturan di Sekolah.
Bagian Bimbingan Konseling seringkali mengalami kewalahan ketika menangani berbagai kasus yang di sebabkan oleh peserta didik. Untuk itu, pembuatan jurnal PTK dengan judul semacam itu dapat membantu Anda dalam kenaikan pangkat.

Syarat PTK Agar Bisa Lolos sebagai Kenaikan PNS

Anda perlu memperhatikan dengan benar mengenai kriteria Penelitian Tindakan Kelas (PTK), agar nantinya dapat lolos sebagai syarat kenaikan pangkat. Cermati secara seksama beberapa syarat berikut ini:

1. Memiliki Judul Sesuai dengan Ciri-Ciri PTK

Perihal pembuatan judul, tidak banyak yang memperhatikan. Sehingga hasilnya cenderung asal-asalan. Ini merupakan salah satu faktor kegagalan dalam kenaikan pangkat. Perhatikan dengan benar pembuatan dan ketepatan judulnya.

2. Jurnal PTK Dilakukan di Dalam Kelas Peneliti

Karena PTK untuk kenaikan PNS ini cenderung diperuntukkan bagi pendidik di suatu instansi pendidikan. Maka, penelitian harus dilakukan di dalam lingkup kerja, seperti ruang kelas, laboratorium, Bimbingan Konseling maupun UKS.

3. Jurnal Penelitian Melalui Prosedur yang Benar

Penelitian Tindakan Kelas tentu memiliki beberapa siklus dalam pengerjaannya. Koreksi kembali Jurnal PTK Anda. Apabila hanya melalui satu tahap, maka dapat dipastikan hal tersebut tidak akan lolos seleksi.

4. Penelitian Tindakan Kelas Telah Melampaui Tahap Seminar

Penelitian Tindakan Kelas yang akan diajukan sebagai kenaikan pangkat, paling tidak harus melalui tahap seminar di hadapan minimal 15 Guru dan 3 sekolah berbeda. Setelah selesai, bukti tersebut berhak dilampirkan dalam PAK. Upaya ini dilakukan agar penelitian lebih valid dan kredibel.

Kenaikan tingkat bagi setiap Pegawai Negeri Sipil merupakan dambaan semua orang, terkhusus di kalangan pendidik. Anda dapat menggunakan jurnal PTK untuk kenaikan PNS dalam meningkatkan kualitas peserta didik dan mempermudah memaksimalkan pangkat serta golongan.

Belum ada Komentar untuk CONTOH JURNAL PTK UNTUK KENAIKAN PNS

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

a Artikel Terkait CONTOH JURNAL PTK UNTUK KENAIKAN PNS

MENGENAL TOPIK JURNAL PTK TERBARU

MENGENAL TOPIK JURNAL PTK TERBARU

T 17 Desember 2019 F A aankurn

Penelitian Tindakan Kelas pada dasarnya sering ditulis oleh seorangg guru untuk melaporkan tentang situasi kegiatan belajar mengajar mereka. Tujuanya adalah untuk memberikan informasi kepada para pihak yang disasar. Sahingga, menuntut untuk membuat tema jurnal PTK Terbaru. Penelitian Tindakan Kelas Secara... Selengkapnya

MATERI PENTING DALAM JURNAL PTK PAI SD

MATERI PENTING DALAM JURNAL PTK PAI SD

T 17 November 2019 F A aankurn

Jurnal PTK PAI SD menjadi salah satu referensi yang digunakan oleh guru untuk menyelesaikan masalah pembelajarannya di dalam kelas. Jurnal seperti ini juga tidak boleh disusun secara sembarangan, karena harus melalui beberapa proses rumit untuk menghasilkan data valid. Pentingnya Jurnal... Selengkapnya

PENTINGNYA MEMBUAT JURNAL PTK KEAKTIFAN SISWA

PENTINGNYA MEMBUAT JURNAL PTK KEAKTIFAN SISWA

T 30 Desember 2019 F A aankurn

Penelitian Tindakan Kelas wajib dilakukan guna meningkatkan kualitas sistem belajar mengajar di sekolah. Sebab, tanpa dilakukannya hal tersebut, kondisi pendidik dan peserta didik tidak terkontrol dengan baik. Berikut akan diulas mengenai jurnal PTK keaktifan siswa yang harus dipahami. Masalah Yang... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi TIM kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.