Beranda » Jurnal Ilmiah » DOWNLOAD JURNAL ISSN

DOWNLOAD JURNAL ISSN

T Diposting oleh pada 20 Februari 2020
F Kategori , , ,
b Belum ada komentar
@ Dilihat 3711 kali

Sebelum Anda melakukan download jurnal ISSN, maka memahami maksud hal tersebut serta memahami cirin-cirinya merupakan sesuatu yang wajib dilakukan. Jika pengunduh tidak memiliki cukup banyak ilmu dan belum mengetahui seluk beluknya kemungkinan akan terjadi kekeliruan.

Ciri-ciri Jurnal yang Memiliki ISSN

Anda harus paham betul mana jurnal yang memiliki ISSN (International Standard Serial Number) dan tidak. Biasanya karya ilmiah pasti sudah diakui dunia penelitian internasional jika tergolong dalam hal tersebut.

1. Lolos Akreditasi Jurnal Internasional

Perlu Anda ketahui bahwasanya semua jurnal yang telah lolos seleksi peerbitan internasional telah memiliki ISSN karena memang hal tersebut merupakan salah satu persyaratan agar bisa mendapatkan akreditasi baik.

Jadi, ketikan Anda ingin download jurnal ISSN, jangan pernah melibatkan karya ilmiah yang belum memiliki standar akreditasi internasional walaupun kontennya sangat menarik atau penulisnya sudah terkenal sekalipun.

2. Telah Diterbitkan Oleh Lembaga Penerbitan Terindeks Internasional

Saat mencari jurnal yang memilki ISSN, sebaiknya Anda langsung saja menuju ke penerbit yang sudah terindeks internasional seperti halnya SCOPUS, IJAL, dan lain-lain semacamnya. Di sana pasti tersedia banyak karya ilmiah untuk didownload secara gratis dan dengan cara mudah.

Pastikan sebelum mendownloadnya, Anda telah mengetahui terlebih dahulu isi di dalamnya supaya nenti ketika dibaca telah sesuai dengan tema yang dicari agar tidak bolak-balik lagi harus searching di laman jurnal terindeks internasional.

3. Ditulis dengan Bahasa Inggris dari Beberapa Orang di Dunia

Yang terakhir, ciri-ciri dari jurnal yang telah memiliki ISSN adalah selalu ditulis dengan menggunakan bahasa Inggris atau bahasa resmi PBB lainya.

Namun, jangan menganggap bahwa setiap jurnal yang ditulis dengan bahasa resmi PBB telah ber-ISSN karena bisa jadi memang asal penulisnya dari negara tertentu. Jadi, untuk memastikanya, silakan Anda baca keterangan pada halaman cover depan jurnal apakah memiliki ISSN atau belum.

Download jurnal ISSN memang sangat penting untuk dilakukan dalam rangka menambah ilmu pengetahuan dalam bidang penelitian. Maka dari, rajin-rajinlah mengunduh sebanyak-banyak contohnya lalu terapkan pada karya tulis ilmiah Anda sendiri.

Belum ada Komentar untuk DOWNLOAD JURNAL ISSN

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

a Artikel Terkait DOWNLOAD JURNAL ISSN

MEMAHAMI METODE PENULISAN DALAM JURNAL ILMIAH KUALITATIF

MEMAHAMI METODE PENULISAN DALAM JURNAL ILMIAH KUALITATIF

T 26 November 2019 F A aankurn

Metode penulisan dalam Jurnal Ilmiah Kualitatif sering sekali digunakan untuk memaparkan dan mendeskripsikan berbagai ragam sumber data, juga fakta penunjang yang sifatnya analistis. Gaya penulisan ini biasanya banyak digunakan dalam tugas akhir dan juga skripsi. Penelitian Kualitatif Secara Umum Untuk... Selengkapnya

PENILAIAN JURNAL ILMIAH

PENILAIAN JURNAL ILMIAH

Pada umumnya, setiap penerbit yang akan mempublikasikan karya Anda pasti memiliki standar penilaian jurnal ilmiah masing-masing. Hal tersebut haruslah benar-benar dipahami oleh peneliti dan juga menulis dalam rangka menciptakan laporan hasil penelitian berkualitas unggulan. 3 Penilaian Dasar Jurnal Ilmiah Secara... Selengkapnya

MENGENAL JURNAL PTK IPA DAN KARAKTERISTIKNYA

MENGENAL JURNAL PTK IPA DAN KARAKTERISTIKNYA

T 31 Desember 2019 F A aankurn

Jurnal PTK IPA merupakan penelitian yang dikhususkan terhadap mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) di Sekolah Dasar. Karya ilmiah ini dibuat dan disusun untuk memperbaiki cara guru menyampaikan materi dan memperbaiki hasil belajar siswa/i terhadap permasalahan yang ada. Kenapa Jurnal... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi TIM kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.