Beranda » Jurnal Ilmiah » JURNAL NASIONAL EKONOMI

JURNAL NASIONAL EKONOMI

T Diposting oleh pada 26 Februari 2020
F Kategori , , ,
b Belum ada komentar
@ Dilihat 190 kali

Saat akan menulis jurnal nasional ekonomi, maka Anda harus menentukan topiknya terlebih dahulu. Pastikan juga bahwa tema yang dipilih merupakan isu-isu terkeni dalam dunia perekonomian agar hal tersebut menarik untuk dibahas serta mempunyai nilai lebih bagi penerbitnya.

Tema Penelitian Jurnal Nasional Ekonomi

Berikut ini akan diberikan beberapa referensi terkait dengan penulisan jurnal nasional ekonomi agar hal ini dapat menginspirasi Anda. Di samping itu, keberadaan contoh tema-tema tersebut juga bisa memunculkan ide atau pokok bahasan lainya.

1. Ekonomi Digital

Dewasa ini pengaruh keberadaan ekonomi digital rupanya sedang mendulang keuntungan tinggi bagi para pelakunya dengan memanfaatkan berbagai produk seperti halnya makanan, jasa, pakaian, bimbingan belajar dan lain-lain semacamnya.

Atas dasar kepopuleranya, maka dari itu, topik penelitian tentang ekonomi digital dirasa bisa diteliti dan hasilnya dapat dituangkan dalam bentuk jurnal, dalam rangka memberikan wawasan bagi masyarakat awam supaya lebih bersemangat dalam berekonomi.

2. Pengaruh Industri Start Up Terhadap Kemajuan Ekonomi

Tak disangka, industri ekonomi di Indonesia saat ini sedang dirajai oleh pelaku perekonomian start up, walaupun mereka masih sebentar dalam beroperasi dan menjajakan produk serta jasanya.

Tentunya, jika hal tersebut diteliti, maka akan menjadi sangat menarik untuk memberikan motivasi kepada para pemuda harapan masa depan bangsa agar mereka berinisiatif untuk menembangkan ide yang dimiliki menjadi sesuatu berharga.

3. Sumber Daya Manusia Dalam Revolusi Industri 4.0

Revolusi industri 4.0 yang berlangsung saat ini pasti akan menuntut adanya Sumber Daya Manusia berpendidikan dan berkualitas unggul demi memajukan ekonomi Indonesia supaya tidak kalah saing dengan bangsa lain.

Jika tema tersebut diteliti dan ditulis dalam sebuah jurnal, maka tidak menutup kemungkinan bahwasanya karya ilmiah tersebut dicari banyak orang hingga pada akhirnya bisa mendulang kesuksesan dan meraih rating serta reputasi tinggi.

Demikianlah pembahasan mengenai topik jurnal nasional ekonomi yang dapat dipaparkan dalam artikel kali ini. Semoga dengan adanya informasi tersebut bisa memberikan wawasan bagi Anda khususnya untuk menulis karya ilmiah bertemakan perekonomian.

Belum ada Komentar untuk JURNAL NASIONAL EKONOMI

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

a Artikel Terkait JURNAL NASIONAL EKONOMI

MENGENAL JURNAL PTK METODE DEMONSTRASI

MENGENAL JURNAL PTK METODE DEMONSTRASI

T 25 Desember 2019 F A aankurn

Jurnal PTK Metode Demonstrasi merupakan penelitian berbentuk jurnal ilmiah yang menggunakan metode demonstrasi. Metode ini dilakukan para guru untuk mengevaluasi kinerja selama memberikan materi dalam proses pembelajaran di kelas. Metode ini juga menjadi salah satu model yang efektif diterapkan. Apa... Selengkapnya

PENTINGNYA MEMBUAT JURNAL PTK PAUD

PENTINGNYA MEMBUAT JURNAL PTK PAUD

T 23 November 2019 F A aankurn

Bagi seorang tenaga pendidik, membuat laporan penelitian tindakan kelas seperti jurnal seringkali menjadi momok menakutkan. Hal ini disebabkan kurangnya budaya membaca sehingga kemampuan menulis yang baik menjadi kurang optimal. Padahal Jurnal PTK PAUD sangat dibutuhkan. Pendidikan Tindakan Kelas (PTK) PAUD... Selengkapnya

JURNAL NASIONAL PENDIDIKAN

JURNAL NASIONAL PENDIDIKAN

Disadari atau tidak, jurnal nasional pendidikan akan memberikan dampak penting bagi keberlangsungan proses pembelajaran di Indonesia. Kebermanfaatan tersebut tidak hanya berlaku bagi sekolah saja, melainkan juga untuk guru, siswa dan seluruh civitas akademika. Karakteristik Penelitian Tindakan Kelas Sudah pasti bahwa... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi TIM kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.