Beranda » Jurnal Ilmiah » JURNAL PTK BAHASA INGGRIS

JURNAL PTK BAHASA INGGRIS

T Diposting oleh pada 13 Februari 2020
F Kategori , , ,
b Belum ada komentar
@ Dilihat 970 kali

Menulis jurnal PTK Bahasa Inggris merupakan suatu keharusan untuk seorang guru yang mengampu mata pelajaran tersebut. Bukan hanya sebagai pemenuhan tugas administrasi keguruan saja, namun juga ditujukan untuk mengatasi permasalahan siswa.

Topik Terkini PTK Bahasa Inggris

Dalam membuat PTK Bahasa Inggris, maka seorang guru juga harus mengamati kesulitan-kesulitan siswa sehingga nantinya hal tersebut bisa diangkat menjadi sebuah topik yang mungkin dapat memberikan manfaat untuk keberlangsungan pendidikan.

1. Penguasaan Kosa Kata

Permasalahan paling umum tentang pembelajaran bahasa Inggris bagi siswa adalah sulitnya menguasai kosa kata. Nah, dengan kesulitan tersebut, maka guru mata pelajaran pun bisa mencari metode pengajarannya melalui Penelitian Tindakan Kelas.

Peneliian Tindakan Kelas di sini bisa diibaratkan sebagai obat mujarab untuk menyambuhkan penyakit siswa dalam menguasai kosa kata bahasa Inggris entah itu kesulitan dalam menghafal atau hanya sekedar malas saja untuk belajar.

2. Kemampuan Menulis Text Siswa

Dalam bidang writing atau membuat sebuah karya tulis mengenai beberapa teks seperti narrative, descriptive, recount, hortatory, procedure, analytical exposition, dan lain-lain sebagainya, siswa juga masih banyak yang merasa kesulitan entah itu dalam menyusun kalimat atau menuangkan ide mereka.

Oleh karena itu, dengan mengadakan penelitian dan melaporkan hasilnya dalam bentuk PTK, guru akan mampu menginstrospeksi cara mengajar. Sehingga memuat siswa lebih cepat paham dan antusias untuk mengikuti setiap penjelasan materi di dalam kelas.

3. Pelafalan atau Pronunciation Siswa

Selama ini, pronunciation seperti menjadi momok menakutkan bagi siswa dalam belajar bahasa Inggris. Karena hal itu bukanlah dialek asli mereka layaknya seorang native speaker sehingga ada rasa tidak percaya diri dalam setiap melafalkan kosa kata.

Nah, dalam konteks ini Penelitian Tindakan Kelas mempunyai peranan yang lumayan penting untuk menganalisa bagaimana sesungguhnya. Terlebih keefektifan metode guru dalam memberikan pemahaman serta praktek pada siswa tentang pronunciation.

Jika PTK Bahasa Inggris yang dibuat oleh guru benar-benar berhasil, maka siswa, pendidik, serta pihak sekolah juga akan merasakan manfaatnya. Tentunya hal ini tidak boleh diabaikan begitu saja dan harus terus dibudayakan keharusan pembuatan Penelitian Tindakan Kelas setiap tahunya.

Belum ada Komentar untuk JURNAL PTK BAHASA INGGRIS

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

a Artikel Terkait JURNAL PTK BAHASA INGGRIS

JURNAL PTK SMA

JURNAL PTK SMA

Menulis jurnal PTK SMA bukanlah pekerjaan mudah. Seorang guru harus mempunyai skill yang berkualitas dalam Aspek penelitian maupun kepenulisan. Kedua hal tersebut tidak bisa muncul dengan sendirinya. Akan tetapi, harus dilatih dan dikembangkan sebisa mungkin jika ada kesempatan. Cara Agar... Selengkapnya

JURNAL PTK TENTANG PENDIDIKAN DAN KARAKTERISTIKNYA

JURNAL PTK TENTANG PENDIDIKAN DAN KARAKTERISTIKNYA

T 26 Desember 2019 F A aankurn

Jurnal PTK Pendidikan merupakan penelitian dalam bentuk karya ilmiah jurnal yang membahas seputar dunia pendidikan. Jurnal ini bersifat universal, mengingat pembahasan dunia pendidikan sangat luas dan beragam. Mulai dari isu-isu pendidikan maupun proses pembelajaran peserta didik. Tujuan Jurnal PTK Pendidikan... Selengkapnya

KUMPULAN JURNAL NASIONAL PDF

KUMPULAN JURNAL NASIONAL PDF

T 26 Februari 2020 F , , A aankurn

Sebagian besar orang di Indonesia belum memahami tentang jenis-jenis dari kumpulan jurnal nasional .pdf yang ada. Maka dari itu, pada pembahasan kali ini akan dikupas secara tuntas supaya tidak menimbulkan kebingungan lagi. Jenis-jenis Jurnal Nasional Beriku adalah merupakan jenis-jenis dari... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi TIM kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.