Beranda » Jurnal Ilmiah » JURNAL PTK KENAIKAN PANGKAT

JURNAL PTK KENAIKAN PANGKAT

T Diposting oleh pada 19 Februari 2020
F Kategori , , ,
b Belum ada komentar
@ Dilihat 320 kali

Dalam menulis jurnal PTK kenaikan pangkat, maka Anda perlu untuk memperhatikan tips-tips tertentu supaya nantinya karya tulis tersebut bisa diterima dengan baik dan golongan kepegawaian pun menjadi naik secara berangsur-angsur.

Tips Menulis Jurnal PTK Kenaikan Pangkat

Untuk memudahkan kinerja guru dalam membuat jurnal PTK kenaikan pangkat, maka alangkah lebih baik jika diulas mengenai langkah-langkah mudah atau tips yang harus dilakukan dalam proses penulisanya. Apa saja mereka? Simak ulasan berikut.

1. Menentukan Topik atau Masalah Sebelum Memulai Penulisan

Langkah pertama dalam menulis jurnal ilmiah Penelitian Tindakan Kelas untuk kenaikan pangkat yaitu menentukan topik yang akan dijadikan pokok bahasan. Dalam hal ini, tema dan pokok pikiran tersebut haruslah jelas, detail, spesifik, serta tidak menimbulkan perbedaan pemahaman oleh pembaca.

Penentuan topik ini harus dilakukan dengan sungguh-sungguh dan melalui berbagai pertimbangan karena akan menjadi sorotan utama pada jurnal PTK ilmiah yang akan ditulis. Pemilihan tema tersebut sebaiknya terkait dengan hal-hal baru atau issue hits saat ini.

2. Menentukan Tujuan

Setelah topik ditentukan, maka langkah selanjutnya adalah merumuskan tujuan penulisan jurnal ilmiah secara konkret.

Tujuan yang dimaksud haruslah jelas dan sesuai dengan topik utama penulisanya. Jika tujuanya tidak dipaparkan dengan gamblang, maka pembaca akan bisa salah pengertian terhadap maksud dari jurnal PTK kenaikan pangkat Anda.

3. Mengidentifikasi Sasaran Pembaca Jurnal

Hal ini penting untuk dilakukan karena dengan mengetahui sasaran pembaca jurnal ilmiah Penelitian Tindakan Kelas untuk kenaikan pangkat, maka Anda sebagai penulis juga bisa menciptakan irama penulisan yang kiranya sesuai dengan karakater pembaca.

4. Menulis Jurnal Ilmiah

Selanjutnya, langkah terakhirnya adalah mulai menulis jurnal ilmiah PTK tersebut. Dalam penulisan ini, Anda harus benar-benar memperhatikan diksi, bahasa, metode, dan tata cara penjelasan yang bersifat formal serta keilmuan.

Tulislah sebuah karya ilmiah dengan benar karena jurnal PTK kenaikan pangkat ini dipandang sangat penting dimana penelitian merupakan salah satu kompetensi yang harus dikuasai guru diluar kewajiban utama mereka yakni mengajar. Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk JURNAL PTK KENAIKAN PANGKAT

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

a Artikel Terkait JURNAL PTK KENAIKAN PANGKAT

PUBLIKASI JURNAL ILMIAH UNTUK KENAIKAN PANGKAT GURU

PUBLIKASI JURNAL ILMIAH UNTUK KENAIKAN PANGKAT GURU

T 23 Februari 2020 F A aankurn

Syarat agar sebuah karya lolos publikasi jurnal ilmiah untuk kenaikan pangkat guru memanglah tidak bisa dibilang sepele. Selain kualitas kontenya harus bagus, penulisnya pun juga wajib menseminarkan hasil penelitianya tersebut di depan para audien agar diberikan review dan komentar demi... Selengkapnya

PENTINGNYA MEMBUAT JURNAL PTK KEAKTIFAN SISWA

PENTINGNYA MEMBUAT JURNAL PTK KEAKTIFAN SISWA

T 30 Desember 2019 F A aankurn

Penelitian Tindakan Kelas wajib dilakukan guna meningkatkan kualitas sistem belajar mengajar di sekolah. Sebab, tanpa dilakukannya hal tersebut, kondisi pendidik dan peserta didik tidak terkontrol dengan baik. Berikut akan diulas mengenai jurnal PTK keaktifan siswa yang harus dipahami. Masalah Yang... Selengkapnya

PENTINGNYA JURNAL PTK GURU DAN TAHAPAN PEMBUATANNYA

PENTINGNYA JURNAL PTK GURU DAN TAHAPAN PEMBUATANNYA

T 16 Desember 2019 F A aankurn

Seorang guru tentunya tak luput dari tanggungjawab perihal karya ilmiah dan penelitian yang harus dilakukan. Salah satu dari kewajiban guru tersebut adalah melakukan penelitian dan menuliskanya dalam laporan Penelitian Tindakan Kelas atau yang dikenal dengan jurnal PTK guru. Mengapa PTK... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi TIM kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.