Beranda » Jurnal Ilmiah » LIMA WEBSITE JURNAL TENTANG SOSIOLOGI

LIMA WEBSITE JURNAL TENTANG SOSIOLOGI

T Diposting oleh pada 31 Desember 2019
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 905 kali

Sosiologi adalah suatu ilmu yang mempelajari tentang kehidupan sosial masyarakat. Ilmu ini mengkaji tentang hubungan individu dengan individu lain atau dengan kelompok. Jika anda melakukan penelitian di bidang ini, berikut beberapa jurnal yang dapat dijadikan pilihan untuk publikasi.

Jurnal Pemikiran Sosiologi (JPS)

Diterbitkan oleh Departemen Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Gajah Mada. Jurnal ini teregistrasi dengan ISSN print 2252-5070X dan ISSN online 2502-2059. Dalam satu tahun, pihak pemgelola melakukan penerbitan sebanyak dua kali.

Selain itu, JPS telah terakreditasi secara nasional oleh Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (RISTEKDIKTI) No. 21/E/KPT/2018 (9 Juli 2018). Alamat websitenya adalah https://jurnal.ugm.ac.id.

Tujuan jurnal ini adalah untuk menyediakan publikasi ilmiah untuk studi sosial dan humaniora, terutama berdasarkan sosiologis, temuan penelitian humaniora dan pemikiran sosiologis kritis.

Jurnal Sosiologi Nusantara (JSN)

Diterbitkan oleh Jurusan Sosiologi, Fakultas Ilmu Sosial dan ilmu Politik, Universitas Bengkulu. Jurnal ini teregistrasi dengan ISSN print 2460-9099 dan ISSN online 2622-9617. Alamat websitenya adalah https://ejournal.unib.ac.id.

Jurnal ini menerima artikel ilmiah yang berisi hasil penelitian di bidang sosial humaniora, kajian mengenai kependudukan, gender serta pemberdayaan masyarakat.

Jurnal Analisa Sosiologi (JAS)

Diterbitkan oleh Program Studi Magister Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sebelas Maret Surakarta. Jurnal ini teregistrasi dengan ISSN print 2338-7572 dan ISSN online 2615-0778. JAS terbit tiap semester pada bulan April dan Oktober.

JAS telah terakreditasi secara nasional oleh Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (RISTEKDIKTI) No. 21/E/KPT/2018 (9 Juli 2018). Alamat websitenya adalah https://jurnal.uns.ac.id.

JAS fokus pada hasil penelitian terkait isu-isu sosial-kontemporer di Indonesia, khususnya yang berkenaan dengan perkembangan masyarakat dari berbagai aspek. Selain itu, juga menerima artikel yang bersumber pada telaah pustaka terkait dengan upaya pengembangan teori-teori sosiologi.

Dialektika Masyarakat: Jurnal Sosiologi

Diterbitkan oleh Program Studi Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sebelas Maret (UNS). Jurnal ini teregistrasi dengan ISSN print 2549-9467 dan ISSN online 2615-7500. Jurnal ini terbit pada bulan Mei dan November.

Di 21 April 2017 keluarlah surat Kepala Program Studi Sosiologi, Universitas Sebelas Maret Surakarta No. 209/UN27.05.6.3/PB/2017. Sejak saat itu jurnal ini mulai lahir dan berkembang hingga saat ini.

Jurnal ini fokus pada hasil penelitian, review teori dan metodologi, dan juga review buku buku tentang isu-isu update di masyarakat dalam perspektif keilmuan sosiologi.

Masyarakat: Jurnal Sosiologi

Diterbitkan oleh Pusat Studi Sosiologis, Departemen Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia. Jurnal ini teregistrasi dengan ISSN print 0852-8489 dan ISSN online 2460-8165. Alamat websitenya adalah http://journal.ui.ac.id.

Jurnal ini bertujuan untuk memfasilitasi diskusi akademik tentang isu-isu yang relevan secara sosiologis, terutama tentang transformasi sosial dan masyarakat inklusif. Selain itu, juga menerima artikel penelitian, teori, tinjauan kebijakan atau tinjauan metodologi.

Beberapa lingkup penelitian yang dapat diserahkan ke jurnal ini adalah tentang:

  • Ekonomi, organisasi dan masyarakat.
  • Masyarakat ekologis pedesaan.
  • Pembangunan sosial perkotaan menuju masyarakat inklusif.
  • Hubungan antara masyarakat dan industri ekstraktif.
  • Inklusi dan transformasi sosial.
  • Pendidikan dan transformasi sosial.
  • Transformasi keluarga dan sosial.
  • Manajemen ekonomi berkelanjutan untuk sumber daya alam dan industri ekstraktif.
  • Transformasi budaya dan media baru.
  • Itulah beberapa pilihan jurnal yang dapat digunakan untuk publish penelitian tentang sosiologi. Untuk lebih detailnya, informasi dapat diakses langsung pada website masing-masing.

Belum ada Komentar untuk LIMA WEBSITE JURNAL TENTANG SOSIOLOGI

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

a Artikel Terkait LIMA WEBSITE JURNAL TENTANG SOSIOLOGI

MATERI PENTING DALAM JURNAL PTK PAI SD

MATERI PENTING DALAM JURNAL PTK PAI SD

T 17 November 2019 F A aankurn

Jurnal PTK PAI SD menjadi salah satu referensi yang digunakan oleh guru untuk menyelesaikan masalah pembelajarannya di dalam kelas. Jurnal seperti ini juga tidak boleh disusun secara sembarangan, karena harus melalui beberapa proses rumit untuk menghasilkan data valid. Pentingnya Jurnal... Selengkapnya

MEMAHAMI APA ITU JURNAL ILMIAH

MEMAHAMI APA ITU JURNAL ILMIAH

T 13 November 2019 F A aankurn

MEMAHAMI APA ITU JURNAL ILMIAH-Apa yang terfikirkan ketika mendengar istilah jurnal? Mungkin Anda akan berpikir bahwa jurnal adalah kolom-kolom yang digunakan oleh seorang guru untuk menulis lembar penilaian mereka. Tidak melulu seperti itu, namun yang dimaksud di sini yaitu sebuah... Selengkapnya

JURNAL PTK BK UNTUK MENJADIKAN GURU LEBIH PROFESIONAL

JURNAL PTK BK UNTUK MENJADIKAN GURU LEBIH PROFESIONAL

T 17 November 2019 F A aankurn

JURNAL PTK BK UNTUK MENJADIKAN GURU LEBIH PROFESIONAL-Sebagai bentuk penelitian yang bersifat reflektif, Jurnal PTK BK memiliki karakteristik tersendiri yang mengharuskan untuk melakukan tindakan-tindakan tertentu. Langkah ini bertujuan memperbaiki dan meningkatkan praktek pelayanan konseling agar lebih professional. Mengapa Guru BK... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi TIM kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.