Beranda » Jurnal Ilmiah » NAMA-NAMA JURNAL ILMIAH NASIONAL TERAKREDITASI

NAMA-NAMA JURNAL ILMIAH NASIONAL TERAKREDITASI

T Diposting oleh pada 26 November 2019
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 182 kali

Jurnal Ilmiah Nasional telah terakreditasi diakui statusnya melalui Permenristekdikti Nomor 9 Tahun 2018. Namun, perlu dipamahai dahulu tentang jenis, tema, penulis dan juga namanya. Dengan mengetahui hal tersebut, saat menggunakan jurnal ilmiah nasional terakreditasi akan lebih mudah untuk menemukan beberapa literatur yang akan dijadikan rujukan.

Jurnal Ilmiah Nasional Kesehatan

Jurnal dengan tema kesehatan menghadirkan beragam artikel dengan cakupan bahasan seputar dunia kesehatan. Daftar nama-nama jurnal kesehatan terakreditasi adalah:

  • Kesmas National Public Health Journal. Jurnal ini diterbitkan oleh Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia.
  • ACTA MEDICA INDONESIANA. Jurnal yang satu ini diterbitkan oleh PB PAPDI (Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia).
  • Medical Journal of Indonesia. Diterbitkan oleh Universitas Indonesia, Jakarta.
  • Indonesian Journal of Pharmacy. Jurnal ini diterbitkan oleh Fakultas Farmasi Universitas Gadjah Mada yang berkolaborasi dengan IAI (Ikatan Apoteker Indonesia).

Jurnal Ilmiah Pendidikan

Bagi peneliti yang berkutik di bidang pendidikan, berikut ini menyajikan artikel-artikel dengan tema sesuai dengan keinginan Anda:

  • Jurnal Pendidikan IPA Indonesia (Indonesia Journal of Sciene Education). Jurnal pendidikan ini diterbitkan oleh Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Semarang (UNS).
  • Journal of Mathematics Education. Jurnal yang satu ini diterbitkan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya, Palembang.
  • Jurnal Cakrawala Pendidikan. Jurnal ini diterbitkan oleh Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan Univeritas Negeri Yogyakarta.
  • IJAL (Indonesia Journal of Applied Linguistics). Penerbit jurnal ini adalah UPT Balai Bahasa, Universitas Pendidikan Indonesia.

Jurnal Ilmiah Nasional Sains dan Teknik

Beberapa jurnal ilmiah berikut menyajikan artikel dengan topik ilmu pengetahuan alam dan teknik. Di antaranya:

  • Journal of Engineering and Technological Sciences. Jurnal teknik ini diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) ITB.
  • Bulletin of Electrical Engineering and Informatics. Penerbit jurnal ini adalah Lembaga Penerbitan dan Publikasi Ilmiah (LPPI) Universitas Ahmad Dahlan.
  • Journal of Regional and City Planning. Jurnal yang satu ini diterbitkan oleh LPPM ITB.

Jurnal Ilmiah Nasional Bisnis dan Ekonomi

Berikut ini adalah beberapa jurnal ilmiah nasioanl terakreditasi yang membahas seputar masalah bisnis dan ekonomi. Seperti:

  • Gadjah Mada International Journal of Business (GamaIJB). Jurnal bisnis ini diterbitkan oleh Universitas Gadjah Mada.
  • Forum Penelitian Agro Ekonomi. Penerbit jurnal yang satu ini adalah Pusat Analisis Sosial Ekonomi dan Kebijakan Pertanian, Kementerian Pertanian.
  • Indonesian Journal of Sustainability Accounting and Management. Jurnal ini diterbitkan oleh Universitas Pasundan.
  • Jurnal Akuntansi dan Keuangan Indonesia. Jurnal ini diterbitkan oleh Universitas Indonesia.

Jurnal Ilmiah Nasional Kemanusiaan dan Keagamaan

Kumpulan jurnal di bawah ini menyediakan artikel yang mengangkat tema kemanusiaan dan keagamaan, yaitu:

  • Indonesian Journal of Islam and Muslim Society. Jurnal ini diterbitkan oleh IAIN Salatiga.
  • Journal of Islamic Education Studies/ Jurnal Pendidikan Agama Islam. Jurnal yang satu ini diterbitkan oleh Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya.
  • Ulumuna. Penerbit jurnal ini adalah Universitas Islam Negeri Mataram, NTB.
  • Etnosia: Jurnal Etnografi Indonesia. Jurnal ini diterbitkan oleh Departemen Antropologi FISIP Universitas Hasanuddin, Makassar.

Itulah beberapa jurnal ilmiah nasional terakreditasi yang bisa Anda jadikan referensi. Di dalam jurnal-jurnal tersebut terdapat beragam artikel dengan bahasan beragam masalah sesuai dengan tema yang diangkat.

Belum ada Komentar untuk NAMA-NAMA JURNAL ILMIAH NASIONAL TERAKREDITASI

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

a Artikel Terkait NAMA-NAMA JURNAL ILMIAH NASIONAL TERAKREDITASI

PENTINGNYA MEMBUAT JURNAL PTK PAUD

PENTINGNYA MEMBUAT JURNAL PTK PAUD

T 23 November 2019 F A aankurn

Bagi seorang tenaga pendidik, membuat laporan penelitian tindakan kelas seperti jurnal seringkali menjadi momok menakutkan. Hal ini disebabkan kurangnya budaya membaca sehingga kemampuan menulis yang baik menjadi kurang optimal. Padahal Jurnal PTK PAUD sangat dibutuhkan. Pendidikan Tindakan Kelas (PTK) PAUD... Selengkapnya

TUJUAN DAN MANFAAT JURNAL PTK SEJARAH

TUJUAN DAN MANFAAT JURNAL PTK SEJARAH

T 12 Desember 2019 F A aankurn

Jurnal PTK Sejarah merupakan penelitian khusus terhadap mata pelajaran sejarah di kelas. Penelitian atau analisis ini berbentuk jurnal ilmiah dan berfokus pada PTK yang signifikan. Setelah membuatnya akan mendapat kesimpulan sebagai hasil akhir untuk bahan evaluasi. Tujuan Jurnal PTK Sejarah... Selengkapnya

JURNAL PTK SMK & KARAKTERISTIKNYA YANG WAJIB DIKETAHUI

JURNAL PTK SMK & KARAKTERISTIKNYA YANG WAJIB DIKETAHUI

T 24 Desember 2019 F A aankurn

Jurnal PTK SMK merupakan penelitian yang bertujuan meningkatkan proses pembelajaran siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Jurnal PTK ini tidak hanya terfokus pada mata pelajaran umum, tetapi juga mata pelajaran yang bersifat konsentrasi kejuruan yang diajarkan di sekolah. Pentingnya Jurnal PTK... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi TIM kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.