Beranda » PEMBELAJARAN DARING » PEMBELAJARAN VIDEO SECARA ONLINE TERNYATA MENUAI BANYAK TUNTUTAN

PEMBELAJARAN VIDEO SECARA ONLINE TERNYATA MENUAI BANYAK TUNTUTAN

T Diposting oleh pada 11 Agustus 2020
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 621 kali

Dalam memutus penyebaran virus Corona di Indonesia, semua anak didik baik dari SD sampai SMA pun harus merubah total mekanisme belajarnya. Pembelajaran video secara online yang kini dilaksanakan ternyata menimbulkan banyak tuntutan kepada pemerintah.

3 Tuntutan Masyarakat Terkait Pembelajaran Video

Dampak perubahan dari adanya pembelajaran secara online memang dirasakan oleh semua kalangan bahkan para orang tua dari siswa. Mereka merasa bahwa kebijakan ini menimbulkan banyak kesulitan dan kurang berjalan efektif. Lantas apa saja tuntutan yang dirasakan terhadap pemerintah?

1. Layanan Internet Gratis

Banyak sekolah yang sudah bekerja sama dengan penyedia aplikasi belajar agar sistem pembelajaran secara online dapat dilakukan dengan mudah. Namun hal ini tentu saja masih membutuhkan akses internet bagi para siswa.
Akses internet pun dirasa cukup mahal bagi sebagian orang tua apabila harus dipenuhi secara terus menerus. Akhirnya mereka menuntut kepada pemerintah agar memberikan layanan gratis untuk memudahkan kegiatan belajar mengajar selama pandemi ini.

2. Kebijakan agar Sekolah Mengurangi Tugas

Kini keluarga menjadi pendukung utama bagi siswa selama berjalannya pembelajaran video secara online. Orang tua pun dituntut untuk mendampingi sang anak ketika kegiatan belajar mengajar tengah berlangsung.
Kesulitan bisa saja terjadi ketika orang tua masih sibuk dengan pekerjaannya dibarengi dengan anak yang meminta untuk didampingi memahami suatu mata pelajaran atau menyelesaikan pekerjaan sekolah. Apabila tugas cukup banyak, pastinya sangat memberatkan bagi keduanya.

3. Adanya Fasilitas Aplikasi Belajar yang Mudah

Orang tua dituntut untuk mendampingi sang anak selama pembelajaran daring dan juga diharuskan memahami penggunaan aplikasi belajar yang sedang digunakan. Apabila tenaga pengajar menggunakan platform cukup susah, tentu saja akan menyulitkan mereka ketika menemani putranya.
Tidak sedikit orang tua yang sudah berumur dan cenderung belum menguasai penggunaan teknologi secara baik. Oleh karena itu, mereka pun juga menuntut agar aplikasi belajar dipermudah serta tidak menyusahkan agar tetap bisa mendampingi anak selama kegiatan pembelajaran berlangsung.

Hingga saat ini, itulah tiga tuntutan yang dirasakan terutama oleh orang tua baik SD, SMP maupun SMA. Kebijakan pembelajaran video secara online memang bisa dikatakan berhasil dan efektif apabila semua pihak merasa dimudahkan

Belum ada Komentar untuk PEMBELAJARAN VIDEO SECARA ONLINE TERNYATA MENUAI BANYAK TUNTUTAN

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

a Artikel Terkait PEMBELAJARAN VIDEO SECARA ONLINE TERNYATA MENUAI BANYAK TUNTUTAN

3 Kesalahan, yang Bisa Mempersulit Pembelajaran Video Secara Online

3 Kesalahan, yang Bisa Mempersulit Pembelajaran Video Secara Online

T 4 Agustus 2020 F A aankurn

Guru menjadi faktor utama dalam berjalannya pembelajaran video secara online di Indonesia ini. Tenaga pendidik dituntut untuk kreatif demi menciptakan suasana belajar yang efektif meskipun menggunakan media minim seperti sekarang. 3 Kesalahan Guru yang Mempersulit Pembelajaran Video Guru yang mengambil... Selengkapnya

AGAR PEMBELAJARAN VIDEO DI LINGKUP SD TIDAK MEMBOSANKAN

AGAR PEMBELAJARAN VIDEO DI LINGKUP SD TIDAK MEMBOSANKAN

T 17 Juli 2020 F A aankurn

Pembelajaran video pada masa pandemi ini memang dirasa cukup membosankan karena tidak ada pertemuan tatap muka secara langsung. Namun, ada beberapa cara yang dapat dilakukan agar belajar bisa tetap mengasyikkan. 3 Hal Perlu Dilakukan agar Pembelajaran Video Tidak Membosankan Materi... Selengkapnya

PEMAHAMAN YANG SALAH SAAT PEMBELAJARAN ZONA HIJAU BERLANGSUNG

PEMAHAMAN YANG SALAH SAAT PEMBELAJARAN ZONA HIJAU BERLANGSUNG

T 20 Agustus 2020 F A aankurn

Saat pembelajaran zona hijau berlangsung, banyak stigma yang salah dari berbagai orang. Dengan begitu juga akan berdampak pada aktivitas siswa di sekolah masing-masing. Hal ini jika dibiarkan akan menimbulkan beberapa hal negatif. Beberapa Anggapan yang Salah saat Pembelajaran Zona Hijau... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi TIM kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.