Beranda » PTK PAUD/TK » ARTIKEL PTK PAUD

ARTIKEL PTK PAUD

T Diposting oleh pada 3 April 2020
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 128 kali

Bagaimana kabar rekan-rekan? Kurikulum Pendidikan sejauh ini terus mengalami perubahan dan revisi. Hal ini dilakukan untuk memperbaiki kualitas dan mutu Pendidikan. Dalam membuat inovasi tersebut pun diperluakan prinsip supaya tetap berjalan sesuai arah. Artikel PTK PAUD adalah salah satu contoh pembahasan yang patut Rekan Guru baca.

Dimana prinsip itu sendiri merupakan sebuah pegangan sehingga jika sebuah kurikulum memiliki acuan dan pedoman yang konsisten, maka dapat dipastika bahwa Pendidikan tersebut akan berhasil dengan mutu dan kualitas terbaik.

Pembahasan mengenai artikel PTK PAUD dengan prinsinpnya merupakan sebuah ulasan untuk lebih mengetahui keadaan lapang ketika seorang guru dan murid berinteraksi di dalam kelas. Hal tersebut tak dapat dilakukan tanpa adanya penelitian.

Prinsip dari adanya penelitian tindakan kelas adalah dalam prosesnya tidak mengganggu aktifitas antara seorang guru dan murid. Sebab, tujuannya adalah untuk mengetahui perlakuan dan respon mereka, maka tidak boleh sampai merasa tidak nyaman.

Sebab, hal tersebut akan membuat tingkah mereka diluar dari biasanya dan membuat hasil penelitian tidak akurat. Bisa jadi ini menjadi salah satu penyebab inovasi-inovasi dalam proses belajar mengajar kurang berhasil dan terkesan monoton.

PENELITIAN TINDAKAN KELAS TKBagaimana kabar rekan-rekan? Kurikulum Pendidikan sejauh ini terus mengalami perubahan dan revisi. Hal ini dilakukan untuk memperbaiki kualitas dan mutu Pendidikan. Dalam membuat inovasi tersebut pun diperluakan prinsip supaya tetap berjalan sesuai arah. Artikel PTK PAUD adalah salah satu contoh pembahasan yang patut Rekan Guru baca. Dimana prinsip itu sendiri merupakan sebuah pegangan sehingga jika sebuah kurikulum memiliki acuan dan pedoman yang konsisten, maka dapat dipastika bahwa Pendidikan tersebut akan berhasil dengan mutu dan kualitas terbaik. Pembahasan mengenai artikel PTK PAUD dengan prinsinpnya merupakan sebuah ulasan untuk lebih mengetahui keadaan lapang ketika seorang guru dan murid berinteraksi di dalam kelas. Hal tersebut tak dapat dilakukan tanpa adanya penelitian. Prinsip dari adanya penelitian tindakan kelas adalah dalam prosesnya tidak mengganggu aktifitas antara seorang guru dan murid. Sebab, tujuannya adalah untuk mengetahui perlakuan dan respon mereka, maka tidak boleh sampai merasa tidak nyaman. Sebab, hal tersebut akan membuat tingkah mereka diluar dari biasanya dan membuat hasil penelitian tidak akurat. Bisa jadi ini menjadi salah satu penyebab inovasi-inovasi dalam proses belajar mengajar kurang berhasil dan terkesan monoton. Dalam mengumpulkan data serta metode penelitian yang dilkakukan pun tidak boleh berlebihan waktunya serta harus reliable. Sehingga akan membuat identifikasi dan hipotesis dari guru menjadi akurat untuk dapat merumuskan masalah sebenarnya. Selain itu dalam melakuakan penelitian tindakan kelas ini tidak bisa dilakukan dengan membuat sampel atau populasi. Sebab setiap anak akan memiliki cara belajar dan pemahaman yang berbeda, apalagi untuk usia dini. Bisa dikatakan masalah mereka lebih kompleks dalam hal memahami hal baru, apalagi ditambah dengan rasa ingin tahu yang tinggi. Maka hal ini pun harus dilakukan secara menyeluruh dan merata untuk dapat memahami setiap aktifitas yang biasanya terjadi di dalam kelas. Prinsip tersebut perlu diterapkan dengan benar jika menginginkan hasil yang maksimal. Artikel PTK PAUD dari Admin ini pun dapat Rekan Guru pelajari melalui link berikut [klik] untuk lebih memahami penyelidikan-penyelidikan yang pernah dilakukan sebelumnya.

Dalam mengumpulkan data serta metode penelitian yang dilkakukan pun tidak boleh berlebihan waktunya serta harus reliable. Sehingga akan membuat identifikasi dan hipotesis dari guru menjadi akurat untuk dapat merumuskan masalah sebenarnya.

Selain itu dalam melakuakan penelitian tindakan kelas ini tidak bisa dilakukan dengan membuat sampel atau populasi. Sebab setiap anak akan memiliki cara belajar dan pemahaman yang berbeda, apalagi untuk usia dini.

Bisa dikatakan masalah mereka lebih kompleks dalam hal memahami hal baru, apalagi ditambah dengan rasa ingin tahu yang tinggi. Maka hal ini pun harus dilakukan secara menyeluruh dan merata untuk dapat memahami setiap aktifitas yang biasanya terjadi di dalam kelas.

Prinsip tersebut perlu diterapkan dengan benar jika menginginkan hasil yang maksimal. Artikel PTK PAUD dari Admin ini pun dapat Rekan Guru pelajari melalui link berikut [klik] untuk lebih memahami penyelidikan-penyelidikan yang pernah dilakukan sebelumnya.

Belum ada Komentar untuk ARTIKEL PTK PAUD

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

a Artikel Terkait ARTIKEL PTK PAUD

JUDUL PTK ANAK PAUD

JUDUL PTK ANAK PAUD

T 3 April 2020 F A aankurn

Apa kabar Rekan Guru semua? Apakah rekan sekalian saat ini sedang mencari materi penelitian terkait tindakan kelas untuk anak usia dini? Jika iya, Admin juga telah menyediakan banyak contoh judul PTK anak PAUD yang dapat dijadikan referensi. Dimana dalam pembuatan... Selengkapnya

PROPOSAL PTK PAUD

PROPOSAL PTK PAUD

T 2 April 2020 F A aankurn

Rekan Guru yang berbahagia, bahwasanya pendidikan adalah hal mendasar yang membuat sebuah bangsa menjadi terhormat dan disegani. Sebab, ia adalah jantung sebuah negara dengan memulainya dari sejak dalm kandungan. Begitu pula dengan anak-anak dimana cara belajarnya dapat diteiliti melalui proposal... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi TIM kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.