Beranda » Jurnal Ilmiah » CARA MUDAH MENGETAHUI PENERBIT JURNAL

CARA MUDAH MENGETAHUI PENERBIT JURNAL

T Diposting oleh pada 14 Februari 2020
F Kategori , ,
b Belum ada komentar
@ Dilihat 10179 kali

Jika Anda masih awam dalam dunia publikasi karya ilmiah, maka harus berusaha untuk belajar bagaimana cara mengetahui penerbit jurnal, karena hal tersebut sangat diperlukan untuk mendukung dan mempublikasikan setiap tulisan agar diketahui banyak orang.

Tips Cara Mengetahui Penerbit Jurnal

Kiranya, tips-tips yang diberikan ini lebih memudahkan Anda untuk mengetahui penerbit jurnal baik itu hanya di Indonesia maupun sudah dalam level skala internasional. Juga, jaringan relasi pun menjadi semakin banyak sehingga akan mengenal banyak pihak penerbitan.

1. Mendownload Jurnal Sebanyak-banyaknya

Langkah pertama yang sangat mudah dan tidak memerlukan skill tertentu untuk menemukan cara mengetahui penerbit jurnal adalah dengan mengunduh sebanyak-banyaknya karya ilmiah gratis dalam format file pdf.

Mengapa hal tersebut harus dilakukan? Kegiatan ini sangat dianjurkan bagi Anda karena di setiap bagian jurnal yang diunduh telah tercantum identitas lengkapnya beserta pihak penerbitnya juga.

Dari situlah Anda bisa banyak mengetahui siapa saja kiranya penerbit jurnal yag bisa dihubungi untuk mengirimkan karya ilmiah yang telah dibuat.

2. Sering Bergabung Pada Seminar Kajian Ilmiah

Seminar kajian ilmiah yang difungsikan untuk mempublikasikan hasil penelitian akan banyak memberikan manfaat kepada para pesertanya. Anda tentunya tidak akan rugi jika bergabung di forum tersebut.

Selain mendapatkan tambahan teman, di sana Anda juga akan mengetahui banyak penerbit jurnal berkualitas yang direkomendasikan oleh pihak penyelenggara forum.

Nah, inilah kesempatan yang baik bagi Anda untuk bertanya-tanya perihal penerbitan jurnal supaya nantinya karya Anda bisa diterbitkan dengan mudah.

3. Ikut Dalam Komunitas Penelitian Serta Penerbitan

Setiap komunitas yang membidangi masalah penelitian pastinya terdapat pula jaringan publikasi jurnal yang sangat beragam.

Jika memang Anda gemar untuk membuat penelitian kecil-kecilan baik itu nantinya akan menghasilkan jurnal atau pun seperti artikel, alangkah lebih baik ketika bisa bergabung di dalamnya untuk memperdlam ilmu serta bertukar pikiran dengan peserta lain.

Demikianlah pembahasan tentang bagaimana cara mengetahui penerbit jurnal dalam artikel ini. Semoga dengan adanya hal itu akan lebih memotivasi Anda supaya semakin rajin dalam memproduksi karya ilmiah setiap bulanya.

Belum ada Komentar untuk CARA MUDAH MENGETAHUI PENERBIT JURNAL

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

a Artikel Terkait CARA MUDAH MENGETAHUI PENERBIT JURNAL

JENIS-JENIS JURNAL ILMIAH BAHASA INGGRIS

JENIS-JENIS JURNAL ILMIAH BAHASA INGGRIS

T 26 November 2019 F A aankurn

Jurnal Ilmiah Bahasa Inggris dapat dikategorikan menjadi dua jenis. Pertama, Jurnal Pendidikan Bahasa Inggris. Kedua, jurnal dengan tema selain pendidikan yang menggunakan Bahasa Inggris atau biasa disebut dengan Jurnal Internasional. Jurnal Ilmiah Pendidikan Bahasa Inggris Jurnal Ilmiah merupakan referensi penting... Selengkapnya

JURNAL NASIONAL EKONOMI

JURNAL NASIONAL EKONOMI

Saat akan menulis jurnal nasional ekonomi, maka Anda harus menentukan topiknya terlebih dahulu. Pastikan juga bahwa tema yang dipilih merupakan isu-isu terkeni dalam dunia perekonomian agar hal tersebut menarik untuk dibahas serta mempunyai nilai lebih bagi penerbitnya. Tema Penelitian Jurnal... Selengkapnya

JURNAL NASIONAL TERAKREDITASI

JURNAL NASIONAL TERAKREDITASI

Mempublikasikan jurnal nasional terakreditasi bukanlah pekerjaan gampang untuk dilakukan. Hanya orang-orang dengan pengetahuan luas serta memiliki skill kepenulisan berkualitas saja yang dapat menjalankannya. Di sana juga ada beberapa syarat agar karya ilmiah Anda bisa diakreditasi. Syarat Agar Jurnal Terakreditasi Nasional... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi TIM kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.