Beranda » Jurnal Ilmiah » CARA PUBLIKASI JURNAL NASIONAL GRATIS

CARA PUBLIKASI JURNAL NASIONAL GRATIS

T Diposting oleh pada 18 Februari 2020
F Kategori , , ,
b 30 komentar
@ Dilihat 22535 kali

Cara publikasi jurnal nasional gratis memang sedang diidam-idamkan banyak orang, karena hal tersebut merupakan sebuah langkah awal untuk membuka gerbang kesuksesan dalam bidang penelitian serta penerbitan bagi berbagai kalangan akademisi yang ingin menelurkan karyanya.

Bagaimana Mempublikasikan Jurnal Nasional Secara Gratis?

Untuk membuat jurnal Anda lolos verifikasi pada tingkat nasional dan bisa diterbitkan dengan gratis, maka ada trik-trik khusus yang mana hal itu sangat memberikan kontribusi jika bisa dilakukan dengan baik publikasi jurnal nasional 2019.

1. Usahakan Karya Orisinil Serta Tidak Ada Kesalahan

Pertama yang harus Anda lakukan untuk meloloskan jurnal agar bisa diterbitkan pada portal nasional secara gratis adalah memastikan bahwa hal tersebut orisinil 100 persen, tidak ada kesalahan baik dalam aspek konten maupun tata bahasa, serta tak mengandung unsur bahasan terlarang di dalamnya.

Sebab, jika karya ilmiah tersebut telah terdeteksi adanya plagiat serta kesalahan ketik misalnya, pihak penerbit akan lengsung mensortirnya karena menganggap Anda tidak profesional dan jurnal tersebut belum layak diterbitkan dalam kancah nasional.

2. Topik Jurnal Sedang Menarik untuk Dibahas

Selain tingkat orisinilitasnya, topik jurnal juga menjadi salah satu perhatian dari penerbit ketika melakukan seleksi.

Mereka cenderung menyukai jurnal yang membahas tentang isu-isu hits saat ini. Jadi, jika karya Anda temanya tergolong sudah kadaluarsa, maka jangan berharap banyak mendapat jatah kesempatan menerbitkanya.

3. Dekati dan Bergabunglah dengan Para Penerbit Jurnal Nasional

Trik terakhir tentang cara publikasi jurnal nasional gratis adalah dengan membuat jaringan atau relasi dengan para penerbit kenamaan yang ada di Indonesia.

Anda juga harus mengetahui portal penerbit jurnal ilmiah berstandarl nasional gratis tersebut yang meliputi sebagai berikut:

  • Portal Garuda
  • Google Scholar
  • Lembaga Ilmu pengetahuan Indonesia
  • Perpustakaan Nasional Republik Indonesia
  • Directory of Open Access Journal (DOAJ)
  • Economisc Journal
  • IOSR Journal
  • Biomed Journal
  • Citeseer
  • Pubmed Journal

Demikianlah pembahasan tentang cara publikasi jurnal nasional gratis submit jurnal scopus gratis yang dapat disampaikan serta diulas lebih mendalam pada artikel ini. Semoga dengan adanya informasi tersebut bisa memberikan manfaat serta menambah wawasan para pembacanya khususnya perihal penerbitan karya ilmiah.

30 Komentar untuk CARA PUBLIKASI JURNAL NASIONAL GRATIS

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

a Artikel Terkait CARA PUBLIKASI JURNAL NASIONAL GRATIS

ATASI KESULITAN SKILL TULIS JURNAL PTK KETERAMPILAN MENULIS

ATASI KESULITAN SKILL TULIS JURNAL PTK KETERAMPILAN MENULIS

T 27 Desember 2019 F A aankurn

Ada ungkapan yang menyatakan bahwa jika kau ingin melihat dunia, maka membacalah dan jika kau ingin dikenal oleh dunia, maka menulislah. Atas dasar itulah kemampuan diri seseorang untuk menulis memang harus diasah sejak dini, sehingga bisa menciptakan karya tulis dengan... Selengkapnya

JURNAL PTK BK UNTUK MENJADIKAN GURU LEBIH PROFESIONAL

JURNAL PTK BK UNTUK MENJADIKAN GURU LEBIH PROFESIONAL

T 17 November 2019 F A aankurn

JURNAL PTK BK UNTUK MENJADIKAN GURU LEBIH PROFESIONAL-Sebagai bentuk penelitian yang bersifat reflektif, Jurnal PTK BK memiliki karakteristik tersendiri yang mengharuskan untuk melakukan tindakan-tindakan tertentu. Langkah ini bertujuan memperbaiki dan meningkatkan praktek pelayanan konseling agar lebih professional. Mengapa Guru BK... Selengkapnya

JURNAL ILMIAH 2019: PENGERTIAN DAN FUNGSI

JURNAL ILMIAH 2019: PENGERTIAN DAN FUNGSI

T 14 November 2019 F A aankurn

JURNAL ILMIAH 2019: PENGERTIAN DAN FUNGSI-Media diseminasi hasil penelitian dalam suatu disiplin keilmuan telah menjadi faslitas dari jurnal ilmiah 2019. Kehadirannya di tahun ini menjadi sangat rentan diperhatikan, guna memunculkan output kajian yang dapat dijadikan refrensi maupun diterbitkan di berbagai... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi TIM kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.