Beranda » Jurnal Ilmiah » CONTOH PTK KENAIKAN PANGKAT

CONTOH PTK KENAIKAN PANGKAT

T Diposting oleh pada 21 Februari 2020
F Kategori , , ,
b Belum ada komentar
@ Dilihat 4099 kali

Bagi Bapak dan Ibu guru sekalian yang sedang mencari contoh PTK kenaikan pangkat terbaru, maka di sini akan diberikan macam-macamnya dengan lengkap supaya bisa dijadikan referensi serta dipelajari lebih dini untuk persiapan pengajuan peningkatan jabatan.

Contoh Topik Terkini PTK Kenaikan Pangkat

Inilah beberapa contoh PTK kenaikan pangkat dengan isu pendidikan terkini yang mungkin bisa Anda tulis untuk persyaratan kenaikan pangkat. Tentunya dengan tema kekinian tersebut akan memberikan nilai lebih pada karya ilmiah itu sendiri.

1. Metode Pembelajaran Berbasis Game

Siswa pada segala level pendidikan akan lebih senang jika belajar sambil bermain. Maka dari itu guru haruslah melibatkan metode game dalam kegiatan pembelajaran. Hal ini bertujuan agar peserta didik merasa gembira dan dapat menyerap materi dengan baik.

2. Analisa Gaya Belajar Siswa

Demi suksesnya kegiatan belajar mengajar, guru harus paham tentang gaya belajar yang dimiliki oleh siswa yang mempunyai berbagai macam karakter. Hal tersebut bermanfaat agar model pembelajaran yang diterapkan sesuai dengan apa yang diinginkan peserta didik.

3. Metode Mengajar Writing Pada Pembelajaran Bahasa atau Literasi

Seorang guru pasti menggunakan sebuah metode agar siswa yang diajar dalam menulis lebih mudah paham. Cara yang sering digunakan pada pokok bahasan writing adalah mind mapping, roundtable, serta menulis berdasarkan gambar.

4. Analisa Kesalahan Tata Bahasa

Dengan meneliti topik ini, guru akan mengerti sejauh mana kemampuan siswa dalam tata bahasa sehingga pendidik tersebut dapat membuat evaluasi cara mengajarnya untuk meningkatkan kemampuan para siswanya dalam memahami kaidah kepenulisan.

5. Persepsi Siswa Terhadap Metode Mengajar yang digunakan Guru

Disamping metode yang tepat, guru harus mengetahui persepsi siswa terhadap cara mengajar yang digunakanya. Hal ini bertujuan untuk mengevaluasi jika terdapat cara ajar yang kurang tepat dalam segala kegiatan pembelajaran sehingga dapat diperbaiki untuk kedepanya.

Nah, sekarang Anda sudah tahu bukan apa saja contoh PTK kenaikan pangkat yang bisa diangkat menjadi sebuah topik utama penelitian? Maka dari itu, mulai saat ini cobalah untuk konsisten dalam menulis karya ilmiah demi mencapai tujuan kesuksesan profesi keguruan.

Belum ada Komentar untuk CONTOH PTK KENAIKAN PANGKAT

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

a Artikel Terkait CONTOH PTK KENAIKAN PANGKAT

MANFAAT PENERAPAN JURNAL PTK EKONOMI BAGI PENDIDIK

MANFAAT PENERAPAN JURNAL PTK EKONOMI BAGI PENDIDIK

T 19 November 2019 F A aankurn

Adanya Penelitian Tindak Kelas digunakan untuk mengamati kegiatan dan sebagai upaya guru dalam melakukan perbaikan pada proses pembelajaran. Ini dilakukan agar memperoleh hasil yang diinginkan. Salah satu permasalah yang kerap kali di temukan adalah ada beberapa peserta didik yang kurang... Selengkapnya

JURNAL ILMIAH UNTUK KENAIKAN PANGKAT PNS

JURNAL ILMIAH UNTUK KENAIKAN PANGKAT PNS

T 26 Desember 2019 F A aankurn

Profesionalisme seorang tenaga pengajar dalam instansi pendidikan salah satunya diukur dengan kemampuan publikasinya. Di antara publikasi yang harus dilakukan adalah membuat jurnal ilmiah untuk kenaikan pangkat PNS. Hal ini pula yang banyak dikeluhkan oleh sebagian PNS. Beberapa Metode dalam Membuat... Selengkapnya

22 NAMA-NAMA JURNAL PTK YANG DAPAT DIJADIKAN RUJUKAN

22 NAMA-NAMA JURNAL PTK YANG DAPAT DIJADIKAN RUJUKAN

T 30 Desember 2019 F A aankurn

Seorang pendidik pasti sudah biasa membuat Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Penelitian ini akan sangat bermanfaat bila dipublikasikan. Dengan begitu pendidik lain akan dapat mempelajarinya untuk dijadikan pelajaran. Berikut nama nama jurnal PTK yang dapat disubmit 1. Jurnal Inspirator GuruDiterbitkan oleh... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi TIM kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.