Beranda » Jurnal Ilmiah » JURNAL PTK PAI

JURNAL PTK PAI

T Diposting oleh pada 4 Februari 2020
F Kategori , ,
b Belum ada komentar
@ Dilihat 663 kali

Dalam menjalankan pendidikan di sekolah, seorang guru pendidikan agama Islam pasti menemukan masalah-masalah dari siswanya. Oleh karena itu, maka menulis jurnal PTK PAI sangat penting untuk dilakukan dan bukan hanya sekedar sebagai formalitas pemenuhan tugas kependidikan saja.

Mengapa Guru PAI Dianjurkan Menulis Jurnal PTK?

Saat ini, belum banyak yang menyadari bahwa dengan adanya penulisan jurnal PTK PAI akan membuat pendidikan lebih berkembang di berbagai jejang baik itu SD, SMP dan SMA. Padahal dalam kenyataanya hal tersebut mempunyai keuntungan bagi guru, siswa maupun pihak sekolah jurnal penelitian kualitatif pendidikan agama islam.

1. Meningkatkan Profesionalisme Guru PAI

Tahukah Anda jika seorang guru akan dikatakan profesional secara penuh ketika mereka sudah menghasilkan banyak penelitian ilmiah termasuk karya tulis PTK dalam bidang studi yang diampu masing-masing.
Menulis jurnal PTK PAI sejatinya akan memberikan keuntungan tersendiri bagi Anda karena bisa jadi dengan karya ilmiah tersebut kenaikan pangkat bisa dilalui dengan mudah, mendapatkan relasi kependidikan, hingga kemungkinan diundang dalam berbagai acara untuk memberikan materi.

2. Memecahkan Permasalahan Siswa

Hal yang paling mendasar mengapa menulis PTK adalah sangat penting yakni adalah untuk mencari solusi permasalahan siswa seperti kesulitan belajar, kurang percaya diri dan lain-lain semacamnya pada saat pembelajaran Pendidikan Agama Islam.
Nah, hasil dari Penelitian Tindakan Kelas nantinya akan menjadi semacam diagnosa untuk mengetahui apa yang harus dilakukan guru untuk mengatasi masalah yang sedang terjadi dalam rangka membuat belajar siswa lebih mudah dan nyaman.

3. Hasil Penelitian Bisa Digunakan Pihak Sekolah untuk Akreditasi

Satu lagi yang juga penting yaitu jurnal PTK Anda bisa dimanfaatkan untuk memperoleh akreditasi yang baik bagi sekolah.
Hal tersebut menjadi salah satu penilaian dari asesor karena semakin banyak guru yang memproduksi PTK dan telah diterbitkan, maka sekolah tersebut bisa dikatakan berkualitas.
Itulah pembahasan tentang pentingnya menulis jurnal PTK PAI bagi seorang guru. Semoga ulasan dalam artikel ini dapat diambil manfaatnya dengan baik. Jangan lelah berjuang dan tetaplah ikhlas mendidik demi mencerdaskan anak bangsa berilmu dan berkarakter unggulan di masa depan jurnal penelitian pendidikan agama islam pdf 2018.

Belum ada Komentar untuk JURNAL PTK PAI

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

a Artikel Terkait JURNAL PTK PAI

BIAYA PENERBITAN JURNAL NASIONAL

BIAYA PENERBITAN JURNAL NASIONAL

T 20 Februari 2020 F , , A aankurn

Berbicara mengenai biaya penerbitan jurnal nasional, maka hal tersebut tak bisa dipatenkan dengan jelas karena bergantung pada pihak penerbitnya masing-masing serta paket layanan khususnya. Jadi, di sini Anda tidak boleh menganggap adanya harga mahal atau murah. Untuk Apa Biaya Penerbitan... Selengkapnya

LIMA WEBSITE JURNAL TENTANG SOSIOLOGI

LIMA WEBSITE JURNAL TENTANG SOSIOLOGI

T 31 Desember 2019 F A aankurn

Sosiologi adalah suatu ilmu yang mempelajari tentang kehidupan sosial masyarakat. Ilmu ini mengkaji tentang hubungan individu dengan individu lain atau dengan kelompok. Jika anda melakukan penelitian di bidang ini, berikut beberapa jurnal yang dapat dijadikan pilihan untuk publikasi. Jurnal Pemikiran... Selengkapnya

JURNAL PTK SMK & KARAKTERISTIKNYA YANG WAJIB DIKETAHUI

JURNAL PTK SMK & KARAKTERISTIKNYA YANG WAJIB DIKETAHUI

T 24 Desember 2019 F A aankurn

Jurnal PTK SMK merupakan penelitian yang bertujuan meningkatkan proses pembelajaran siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Jurnal PTK ini tidak hanya terfokus pada mata pelajaran umum, tetapi juga mata pelajaran yang bersifat konsentrasi kejuruan yang diajarkan di sekolah. Pentingnya Jurnal PTK... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi TIM kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.