Beranda » Jurnal Ilmiah » JURNAL PTK PAUD

JURNAL PTK PAUD

T Diposting oleh pada 13 Februari 2020
F Kategori , , ,
b Belum ada komentar
@ Dilihat 770 kali

Membuat jurnal PTK PAUD juga tidak kalah penting dibandingkan dengan karya ilmiah yang lain. Pendidikan pada level ini harus mendapatkan perhatian khusus dari berbagai pihak, sehingga seorang guru lebih mudah untuk mengatasi ragam permasalahan di ruang kelas bersama anak-anak lucu itu.

Mengapa Guru PAUD Perlu Membuat Jurnal?

Mungkin sebagian orang akan meremehkan tentang keberadaan jurnal PTK PAUD. Akan tetapi, anggapan tersebut salah besar. Dengan adanya Penelitian Tindakan Kelas yang dilakukan, seorang guru akan memperoleh keuntungan untuk menyelesaikan masalah sebagai berikut:

1. Perlunya Pengelolaan Kelas yang Koudusif

Salah satu hal yang menjadi masalah dalam pembelajaran di lingkup Pendidikan Anak Usia Dini adalah, tentang sulitnya bagaimana mengelola kelas supaya tetap kondusif dengan kondisi anak-anak aktif serta tidak bisa diam.

Keadaan tersebut sesungguhnya harus bisa diatasi oleh seorang guru dengan berbagai cara. Nah, kini ada solusi terbaiknya yaitu melaksanakan Penelitian Tindakan Kelas dimana hasilnya nanti bisa digunakan untuk metode pengelolaan siswa secara tepat.

2. Metode Menyenangkan Untuk Pembelajaran Siswa

Seorang guru di tingkatan PAUD memang harus benar-benar kreatif dalam menciptakan media pembelajaran yang disukai siswa, agar mereka tidak cepat bosan terhadap materi dalam kelas sehingga tetap tenang hingga waktu sekolah berakhir.

Namun, permasalahanya adalah terkadang siswa juga bosan dengan media yang sudah biasa digunakan sehingga guru harus memutar otak lebih keras. Nah, kiranya kesulitan tersebut bisa diatasi melalui pelaksanaan PTK.

3. Untuk Menumbuhkan Karakter Serta Kepercayaan Diri Siswa

Penelitian Tindakan Kelas yang ditulis oleh guru Pendidikan Anak Usia Dini juga bisa digunakan untuk menemukan cara bagaimana untuk menumbuhkan karakter siswa dengan tujuan membentuk generasi berilmu serta beradab mulia.

PTK dengan topik seperti ini hendaknya juga melibatkan orang tua dalam pelaksanaannya karena mereka berperan lebih banyak dalam mendidik anak.

Kiranya pembahasan mengenai jurnal PTK PAUD tersebut bisa menambah wawasan Bapak dan Ibu guru sekalian. Semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembacanya. Tetaplah ikhlas mendidik anak bangsa dan dampingilah mereka supaya menjadi generasi masa depan berkualitas unggulan.

Belum ada Komentar untuk JURNAL PTK PAUD

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

a Artikel Terkait JURNAL PTK PAUD

JURNAL NASIONAL TERAKREDITASI

JURNAL NASIONAL TERAKREDITASI

Mempublikasikan jurnal nasional terakreditasi bukanlah pekerjaan gampang untuk dilakukan. Hanya orang-orang dengan pengetahuan luas serta memiliki skill kepenulisan berkualitas saja yang dapat menjalankannya. Di sana juga ada beberapa syarat agar karya ilmiah Anda bisa diakreditasi. Syarat Agar Jurnal Terakreditasi Nasional... Selengkapnya

JURNAL PTK KENAIKAN PANGKAT

JURNAL PTK KENAIKAN PANGKAT

Dalam menulis jurnal PTK kenaikan pangkat, maka Anda perlu untuk memperhatikan tips-tips tertentu supaya nantinya karya tulis tersebut bisa diterima dengan baik dan golongan kepegawaian pun menjadi naik secara berangsur-angsur. Tips Menulis Jurnal PTK Kenaikan Pangkat Untuk memudahkan kinerja guru... Selengkapnya

MENGENAL JURNAL PTK IPA DAN KARAKTERISTIKNYA

MENGENAL JURNAL PTK IPA DAN KARAKTERISTIKNYA

T 31 Desember 2019 F A aankurn

Jurnal PTK IPA merupakan penelitian yang dikhususkan terhadap mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) di Sekolah Dasar. Karya ilmiah ini dibuat dan disusun untuk memperbaiki cara guru menyampaikan materi dan memperbaiki hasil belajar siswa/i terhadap permasalahan yang ada. Kenapa Jurnal... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi TIM kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.