Beranda » publikasi ilmiah » PUBLIKASI JURNAL ILMIAH UNTUK KENAIKAN PANGKAT GURU

PUBLIKASI JURNAL ILMIAH UNTUK KENAIKAN PANGKAT GURU

T Diposting oleh pada 23 Februari 2020
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 561 kali

Syarat agar sebuah karya lolos publikasi jurnal ilmiah untuk kenaikan pangkat guru memanglah tidak bisa dibilang sepele. Selain kualitas kontenya harus bagus, penulisnya pun juga wajib menseminarkan hasil penelitianya tersebut di depan para audien agar diberikan review dan komentar demi perbaikan.

Langkah Agar Karya Ilmiah Bisa Dipublikasikan

Melakukan publikasi jurnal ilmiah untuk kenaikan pangkat guru tentunya wajib melalui tahapan-tahapan tertentu. Sehingga karya Anda memang layak dipublikasikan dan selanjutnya bisa dibaca oleh siapa saja, agar memberikan kontribusi nyata dalam bidang pendidikan di Indonesia khususnya.

1. Tulis Jurnal Ilmiah dengan Topik Semenarik Mungkin

Dalam menulis jurnal ilmiah yang diajukan untuk persyaratan kenaikan pangkat guru, maka Anda juga harus memperhatikan bagaimana tema atau topiknya agar menarik untuk dipelajari oleh para pembaca dimanapun mereka berada.

Topik yang menarik tentunya akan menjadi nilai plus tersendiri agar jurnal ilmiah Anda bisa diterima dan selajutnya pangkat keguruan pun dinaikkan. Di samping itu, kebenaran penulisan serta kontenya juga harus dinyatakan dengan benar.

2. Edit dan Sempurnakan Jurnal Ilmiah

Setelah jurnal ilmiah yang Anda buat selesai ditulis, maka sempurnakanlah ia dengan mengeditnya. Memanfaatkan jasa orang lain sebagai editor atau pun proofreader agar karya tersebut benar-benar layak dibaca.
Sebenarnya mengedit jurnal tersebut tanpa melibatkan orang lain juga bisa. Akan tetapi, menyewa jasa akan lebih baik.

3. Seminarkan Hasil Penelitian dalam Jurnal Ilmiah Tersebut

Langkah terakhir agar karya ilmiah Anda bisa dipublikasikan adalah melakukan seminar hasil penelitian yang dihadiri oleh peserta minimal sebanyak jumlah yang telah ditentukan.

Jadi dalam tahapan ini tugas Anda adalah melakukan presentasi dan menjelaskan apa hasil dari penelitian tersebut kepada para peserta seminar. Mereka pun diperbolehkan untuk tanya jawab supaya lebih mendalami sesuatu yang belum dipahami.

Itulah kiranya sedikit pembahasan mengenai publikasi jurnal ilmiah untuk kenaikan pangkat guru yang bisa dipaparkan secara mendalam pada artikel kali ini. Semoga dengan adanya informasi tersebut bisa menambah spirit para guru untuk terus rajin memproduksi karya laporan hasil penelitian.

Belum ada Komentar untuk PUBLIKASI JURNAL ILMIAH UNTUK KENAIKAN PANGKAT GURU

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

a Artikel Terkait PUBLIKASI JURNAL ILMIAH UNTUK KENAIKAN PANGKAT GURU

JURNAL PTK BAHASA INGGRIS

JURNAL PTK BAHASA INGGRIS

Menulis jurnal PTK Bahasa Inggris merupakan suatu keharusan untuk seorang guru yang mengampu mata pelajaran tersebut. Bukan hanya sebagai pemenuhan tugas administrasi keguruan saja, namun juga ditujukan untuk mengatasi permasalahan siswa. Topik Terkini PTK Bahasa Inggris Dalam membuat PTK Bahasa... Selengkapnya

JURNAL NASIONAL DAN INTERNASIONAL

JURNAL NASIONAL DAN INTERNASIONAL

Sebagian orang masih sulit membedakan antara jurnal nasional dan internasional hingga saat ini. Padahal, kedua aspek tersebut mempunyai perbedaan cukup signifikan sehingga mengidentifikasinya pun lumayan mudah.Jadi, sebenarnya tidak ada alasan khusus untuk menentukan perbedaanya. Perbedaan Signifikan Jurnal Nasional dan Internasional... Selengkapnya

JURNAL PTK SMP

JURNAL PTK SMP

Jurnal PTK SMP tentunya harus dibuat dengan sebaik-baiknya oleh seorang guru. Kegiatan tersebut bukan hanya soal pemenuhan kewajiban profesi keguruan saja, namun lebih mendalam terhadap adanya kemanfaatanya terhadap para pelaku pendidikan. Manfaat PTK Pada Jenjang Sekolah Menengah Pertama Penulisan jurnal... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi TIM kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.