Beranda » Jurnal Ilmiah » DAFTAR JURNAL ILMIAH ONLINE TERBAIK

DAFTAR JURNAL ILMIAH ONLINE TERBAIK

T Diposting oleh pada 24 Desember 2019
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 1012 kali

Dalam dunia pendidikan, Anda tidak bisa memisahkan diri dengan istilah karya tulis atau jurnal ilmiah. Baik dosen maupun mahasiswa, pernah dituntut untuk membuat karya tulis ilmiah disertai referensi yang ilmiah pula Anda tidak perlu khawatir karena bisa mengunjungi situs untuk mencari jurnal ilmiah online maupun menjadi kontributor pada jurnal-jurnal berikut:

1. E-resources.perpusnas.go.ig

Situs atau website ini merupakan milik Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (PNRI) dan telah menjadi langganan banyak akademisi untuk berburu jurnal. Cara login di sini juga terbilang mudah, Anda terlebih dahulu harus menjadi anggota perpustakaan secara online agar bisa mengakses di manapun.

2. LIPI.go.id

Kebanyakan jurnal internasional ditulis menggunakan bahasa Inggris. Namun, untuk situs LIPI atau kependekan dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia yang satu ini Anda bisa mengunduh bermacam jurnal ilmiah secara gratis dan berbahasa Indonesia. Kebetulan, jurnal ini juga dikoordinatori oleh Kemenristekdikti.

3. Ijern.com

International Journal of Education and Research ini mengulas banyak jurnal penelitian yang diterbitkan oleh Kontemporer Research Center (CRC Publications). Situs ini juga banyak digunakan oleh para akademisi, peneliti, praktisi ataupun mahasiswa yang ingin berbagi ilmu pengetahuan.

4. Doaj.org

Kepanjangannya adalah Directory of Open Access Journal (DOAJ), yaitu direktori khusus untuk jurnal yang memiliki status open access atau bisa diakses secara terbuka. Situs ini juga menyediakan fasilitas pencarian link menuju halaman jurnal internasional gratis.

Anda hanya perlu mengetikkan judul jurnal apa yang ingin dicari. Situs ini akan memberikan jurnal sesuai data yang dimiliki. Saat ini mereka meng-klaim memiliki 10,500 jurnal dan 6,479 di antaranya bisa diakses melalui mesin pencari yang sudah disediakan.

5. Sciencedirect.com

Situs ini menyediakan beragam artikel, jurnal dan buku. Beberapa ketersediaan di situs ini adalah berbayar, namun jurnal atau kategori lainnya yang gratis tetap bisa Anda temukan pada bagian open access. Situs ini juga merupakan kumpulan dokumen full text yang recommended.

6. Researchgate.net

Jika Anda ingin mengetahui tempat berkumpulnya para komunitas peneliti secara online, ini adalah jawabannya. Para peneliti bisa mengupload jurnal atau bisa saling request jurnal secara gratis.

Situs ini bisa Anda gunakan dengan menggunakan email institusi atau kampus Anda berada. Namun, Anda para mahasiswa juga dimintai email student atau khusus mahasiswa.

7. Google Scholar

Bertugas mencari hal-hal yang ingin Anda ketahui, namun lebih berfokus atau dikhususkan kepada jurnal ilmiah saja, seperti skripsi. Google Scholar juga menyediakan ratusan ribu informasi tentang paper, tesis, jurnal, artikel dan sebagainya.

8. Freefullpdf.com

Bila Anda ingin menemukan paper atau publikasi pencarian, situs ini membantu Anda menemukannya. Sesuai namanya, jurnal yang tersedia disajikan secara full atau lengkap.

9. Libgen.org

Situs ini menyediakan segala jurnal, baik jurnal yang lama hingga baru. Anda juga bisa mengaksesnya dengan gratis. Namun situs ini terbilang ilegal, sehingga Anda harus berhati-hati.

10. Portal Garuda Publikasi Indonesia Index

Merupakan salah satu akses layanan mencari jurnal online gratis yang ditata atau diatur untuk pengindeks-an, abstrak dan pemantauan.

11. Jurnal Inspirator Guru

Salah satu penerbit jurnal cetak dan online yang terpercaya kredibel, biasa digunakan untuk rekan guru, dalam membantu kenaikan pangkat dan golongan.

Beberapa link atau situs di atas dapat Anda kunjungi untuk memperoleh informasi ilmiah. Daftar situs untuk mencari jurnal ilmiah online bisa Anda klik dan pilih sesuai jenis jurnal ilmiah yang Anda butuhkan.

Belum ada Komentar untuk DAFTAR JURNAL ILMIAH ONLINE TERBAIK

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

a Artikel Terkait DAFTAR JURNAL ILMIAH ONLINE TERBAIK

JENIS-JENIS JURNAL ILMIAH BAHASA INGGRIS

JENIS-JENIS JURNAL ILMIAH BAHASA INGGRIS

T 26 November 2019 F A aankurn

Jurnal Ilmiah Bahasa Inggris dapat dikategorikan menjadi dua jenis. Pertama, Jurnal Pendidikan Bahasa Inggris. Kedua, jurnal dengan tema selain pendidikan yang menggunakan Bahasa Inggris atau biasa disebut dengan Jurnal Internasional. Jurnal Ilmiah Pendidikan Bahasa Inggris Jurnal Ilmiah merupakan referensi penting... Selengkapnya

MEMAHAMI METODE PENULISAN DALAM JURNAL ILMIAH KUALITATIF

MEMAHAMI METODE PENULISAN DALAM JURNAL ILMIAH KUALITATIF

T 26 November 2019 F A aankurn

Metode penulisan dalam Jurnal Ilmiah Kualitatif sering sekali digunakan untuk memaparkan dan mendeskripsikan berbagai ragam sumber data, juga fakta penunjang yang sifatnya analistis. Gaya penulisan ini biasanya banyak digunakan dalam tugas akhir dan juga skripsi. Penelitian Kualitatif Secara Umum Untuk... Selengkapnya

JURNAL PTK BIOLOGI

JURNAL PTK BIOLOGI

Dewasa ini, keberadaan jurnal PTK biologi dirasa sangat bermanfaat untuk mengatasi kesulitan belajar siswa pada level SMP maupun SMA. Dengan fenomena tersebut, maka guru pun juga harus melaksanakan penelitian dan melaporkan bagaimana hasilnya supaya bisa digunakan sebagai solusi. Kesulitan Siswa... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi TIM kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.